d' story of....

d' story of....

Jumat, 30 Maret 2012

iseng2 enak....

assallammualaikum

hahahaha, judulnya ga banget ya. cerita uda lama sih.... sabtu kemaren tuh keluarga cowo adek gue berkunjung, sebagai kakak yg baik hati dan tidak sombong, gue ikut2an sibuk doong. mikir kira2 bikin apa ya cemilannya. walaupun gue tau pasti mamah menyediakan banyak makanan. tapi, bukannya sombong dan congkak nih, gue pengen nyobain mixer baru yg dikasih ibu aja :p. jadilah kue andalan *ga juga sih, ga punya oven aja gue*, brownis kukus.

mulailah membeli bahan2 nya, ada coklat bubuk, terigu, telur, tbm, almond, mete, dcc, vanila, dkk. suami baik hati dan tercinta lah yg membelinya *hug* ke toko kue.

mulailah membuat...daaaaannnn tara, loyangnyakan ga ada! pake apa ya? liat2 sekeliling dapur, nemu cetakan ager. dengan membaca bismillah, mulailah gue mengolesnya dengan mentega. sepanjang nuang adonan gue baca bismilah trs. dan alhamdulillah jadi doong. tapi sayang ga sempet difoto, bawa buru2 uda ditelpon bapa suruh kerumah. adanya foto bahan2nya aja...



ini resepnya, kali aja ada yg mau coba dirumah....

bahan :
6  butir telur
225 gram gula pasir
vanili secukupnya (gue : 1/2 sdt)
125 gram terigu
50 gram coklat bubuk (gue : pake yg merk molen)
175ml minyak
100 gram dark cooking choclate(dcc) di tim, lalu dicampur dengan minyak
75 ml susu kental manis

cara buat :
1. kocok telur dan gula hingga ngembang
2. masukan terigu dan coklat bubuk, aduk perlahan sampai rata
3. masukan campuran dcc dan minyak, aduk hinggak rata
4. sisihkan 1/3 adonan, beri susu kental manis
5. bagi 2 sisa adonan tanpa susu kental manis  (adonan 1 dan 2)
6. kukus adonan 1 selama 10menit, tambahkan adonan dengan susu kental manis selama 10menit, lalu masukan adonan terakhir(adonan 2) selama 10 menit
7. angkat dan sajikan

tips : tutup pancinya dibungkus dengan sorbet ya agar airnya tidak menetes.

selamat membuat kue kawans ^^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar