d' story of....

d' story of....

Kamis, 24 November 2011

Ayah dan jelang nikahan aq

Assalamuallaikum.....
Sore,

Hari ini mau berbagi sedikit tentang ayah. Ayah pekerja keras, aku ga terlalu sekat dengan beliau, karena pekerjaan ayah ga ga memungkinkan untuk selalu adalah dirumah. ayah seorang nahkoda disebuah kapal cargo (barang). Ayah juga ga akan tau kapan ulang tahun anak2nya, berapa umur kita, kita kelas berapa. Dulu pernah sedih dan suka iri.... Tapi biarpun seperti itu, kadang ayah suka mnyuruh sesuatu hal berulang2 sampai kita besar, kaya jangan lupa gosok sebelum tidur, nonton berita, baca buku setiap hari, secara trus menerus ketika ada waktu

Ketika menjelang nikahan gue, ayah jadi suka lebih banyak 'ceramah'. 1hal yang gue inget juga, "wanita itu harus siap dengan 3hal : perceraian, bencana alam, PHK. Jadi, perempuan itu harus pintar, jangan hanya berpangku sama gaji suami, harus kreatif". 
Dan yang paling bikin gue 'oh' banget, ketika ayah ngasih secarik kertas bertuliskan tangan beliau untuk gue yang isinya :
Tuhanku jadikanlah anakku seorang yg ckp kuat mengetahui kelemahan dirinya. Berani mengahadapi kala ia tkut. Yg bangga&tdk runduk dlm kekalahan yg tulus. Serta rendah hati&penyantun dlm kemenangan.

Oh Tuhan jdkanlah anakku seorang yg tahu akan adanya Engkau. Dan mengenal dirinya sbg dsar sgl pengetahuan.

Ya Tuhan bimbinglah ia. Bkn dijln yg gampang&mudah,tetapi dijln yg penuh desakan,tantangan&kesukaran. Ajari ia agar ia sanggup berdiri teguh ditengah badai. &belajar mengasihi mereka yg tdk berhasil.

Ya Tuhan jdkanlah anakku seorang yg berhati suci,bercita2 luhur. Sanggup me2rintah dirinya sblm memimpin orang lain.

Mengejar masa dpn tanpa mengeluh masa lalu. Sesudah smuanya membentuk dirinya. Aq mohon ya Tuhan,rahmatilah ia dgn rasa humor. Sehingga serius tak berlebihan. Berilah kerendahan hati,kesederhanaan&kesabaran.

Ini smua ya Tuhan,dari kekuatan&keagunganMu. Jika sudah demikian Tuhanku,beranilah aq berkata Tak sia2 aq hidup sbg AYAHNYA..

Nangis.... Ga bisa berkata apa2.... Apakah ayah bangga punya putri kaya gue?,tiba2 aja kata2 itu muncul. Gue sering 'marah' dan suka ngerasa ga adil kalo liat temen2 gue dengan ayahnya. Semakin menjadi ketika akad nikah, ketika minta ijin untuk menikah, rasanya kok tulisan itu ga pantes buat gue. Banyak hal2 yg belom bisa ngebales kasih sayang ayah+ibu.... 

                        ayah dan ibu *peluk*

                               menjelang pernikahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar