d' story of....

d' story of....

Rabu, 16 November 2011

d'Stori of....

 Assalamuallaikum...

Ternyata menulis itu membutuhkan mood yg luar biasa ya :).

Kali ini mau cerita dikit tentang perjalanan spiritual akyu :). Sekalian cerita tentang gue dikit yeee....hehehehe...

Gue anak bontot dari 4 bersaudara, dan semuanya perempuan. Walau beda umur kita sangat jauh (gue dengan kakak yg nomor 3,beda 7tahun), tapi badan qt sama, jadi sering pinjem-pinjeman baju :p. Bisa dibayangin gimana ramenya kalo pada ngumpul...gosip all d'time.

                                   ini foto sama kakak gue yg pertama, Mba Nani. kecil-kecil gini, umurnya 47 tahun :)

                            nah, kalo yg jilbab biru itu Mba Nova(kakak gue yg nomor 3), yang tengah Mba Dhiah (yg nomor 2)

Hampir semua anak bokap nyokap pasti sekolahnya disekolah yayasan katolik. Entah mengapa ya, kemungkinan karena nyokap dulu bersekolah diyayasan Katolik(mungkin). Atau karena disiplinnya yg tinggi... Tapi kemudian gue menyimpulkan, kemungkinan yg terakhir yg lebih tepat. Soalnya nyokap sering bilang "anak2 saya tuh ga pernah disuruh belajar, pasti mereka belajar sendiri". Padahal kita2 tuh ngerjain PR yg seabrek2 setiap hari :p

Seperti Mba Nani ngerasain sekolah diStrada hanya sampai SD saja, Mba Dhiah yang paling lama, dari SD-SMA, gue sih cuma dari TK-SMP aja... Kira2, 11 tahun lah gue sekolah diyayasan Katolik. Sering denger omongan orang yang macem2, tapi gue bangga loh pernah sekolah disana. Disana selain toleransinya tinggi, keimanan lo juga diuji. Gimana ga, setiap bulan puasa pasti bisa keitung yg berpuasa. Udah gitu semua kantin tetep buka, pelajaran olahraga tetep ada, upacara pun tetap dilangsungkan (sangat diujikan). Kadang, banyak teman2 yg menjauh kalo makan atau minum, sangat keliatan sekali toleransi dan menghargainya. Ga ada yg namanya SARA sedikitpun.
Walaupun begitu ibu selalu memperhatikan kebutuhan spritual kita2, kaya manggil guru ngaji kerumah, ngikutin kita kepesantren kilat, harus sholat tepat waktu(kalo subuhan, suka dipercikin air kemuka biar mau bangun). Pernah ya kakak gue bilang "boleh ga sih pas liburan, qt libur juga sholatnya."....nyokap : "ya udah, makannya libur juga, napasnya juga libur". Eh busyet!!!! Langsung ambil wudhu....

Kebalikan dari nyokap, bokap sangat santai orangnya... Dalam hal agama, bokap ga terlalu ribet atau fanatik, sangat liberal sekali. Saking liberalnya ketika gue memutuskan untuk berjilbab ditahun 2004, ga diijinin. Karena masa2 itu, orang berjilbab katanya susah cari kerja (padahal rejeki dari Allah, bukan dari jilbab). Gue tetep kekeh dengan niat gue itu, sampe didiemin bokap selama 2minggu. 
Oia, gue berjilbab tuh, gara2 mimpi. Sebenarnya agak ngeri ya, mimpi itukan bunga tidurnya...semoga mimpi gue itu datangnya dari Allah,amiin. Mimpi disiang hari, yg ketika terbangun, gue seperti "harus memakai jilbab nih". Akhirnya alhamdulillah tetap beristiqomah menggunakan jilbab.

Apalagi, alta sangat membantu. Gue diperkenalkan banyak hal. Diajak ngaji segala. ini sedikit metamorfosa gue saat2 pake jilbab....

                                                             ini dia metamorfosanya...sesuatu banget :)

Alhamdulillah, tetap beristiqomah.... Semoga keindahan ini dapat terjaga, amiin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar