d' story of....

d' story of....

Jumat, 11 November 2011

Story of transisi

Assalamuallaikum,,,

Jam dikamar 00. 45, tapi mata on banget. Mungkin karena seharian ini temanya bermalas-malasan kali yeee...

Cerita sekarang dikasih judul 'transisi', maksudnya transisi dari singel ke doubel. 
Menikah itu sunah dan wajib, tapi bagi yg siap ya... Ga nakut2in loh, tapi emang harus gitu, bisa berkomitmen terhadap janji. Menikah itu yang siap mental, jangan cuma pengen berdua dan deket dijadiin alesan supaya cepet nikah.

Gue menikah diumur yang cukup (28 tahun) buat seseorang membangun rumah tangga. Dulu sih maunya 30 tahun, masih pengen seneng2 ma temen2, ga pengen terikat, dulu gitu mikirnya. Sampe gue ketemu 1 orang cowo yg ngerubah cara pandang dan berpikir gue.... Karena dulunya sahabatan, sedit banyaknya gue tau lah jelek2nya :p

Tapi ketika sudah menikah (walaupun tau jelek2nya) banyak banget hal2 yg bikin kaget gue. Kaya, Alta tuh berantakan banget (gue juga, tapi dia lebih parah). Gue tuh dah beresin kamar + tempat tidur, dia dengan santainya membuang baju kotornya begitu saja (padahal ada keranjang baju kotor)< ngajak2 bantal trus keluar...hah bangetkan! 1 lagi, kalo dia udah main game (PS, game online) sangat amat akan lupa sama waktu.
Kalo kata orang, masa2 baru nikah adalah masa indah, bagi gue ga doong... Sering banget debat2 yg sangat amat buat gue ngambek. Nah!kalo gini susah nih...jaman pacaran sih, kalo ngambek ga ketemu, bisa pulang....sekarang, harus tetap berhadapan muka. Lebih nahan diri dan egois....
Pernah juga berantem cuma gara2 gue ga diijinin kumpul ma teman2. Rasanya pengen pergi aja, toh dia ngantor ini, tapi ga bisa.
Masa2 sulit untuk saling beradaptasi. Apalagi,qt tuh sama2 ga mau ngalah (lebih banyak gue sih...hehehe).

Tapi, ketika qt pindah dirumah sendiri, semuanya lebih 'normal', lebih 'berperasaan'. Alta mulai ngeh kalo beres2 itu capek (malah sekarang kalo libur, dia yg nyapu+ngepel, buat sarapan kadang2). Gue juga lebih ngeh sama apa mau dia. Lebih pedulilah.... Udah belajar masak juga untuk suami tercinta.
Terkadang emang hidup itu take n give yaaa...walau jangan ngarepin balesannya. Yah, gue sih ngerasa aja sekarang, ketika lo ngurus suami dengan baik, maka akan ada banyak balesan yg qt terima....

Itu yg gue bilang masa transisi, masa dimana qt harus saling menyesuaikan, nahan emosi dan egois. Harus ada yg ngalah. Menikah itu bukan main2, bukan untuk pengen sama dia trus. Menikah itu komitmen lo sama diri lo,suami, dan Alloh. Siap dengan segala halnya....

Ayoooo, coba rasakan masa transisi ini...dasyat loh.. :p

                                             akan memasuki babak baru. akan merasakan masa transisi

                                                            tetep bahagia...berantem + ngambek mah biasa jadinya.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar